"Angkat Saya..."Jeritan Rayyan Sentuh Hati Dunia

"Angkat Saya..."Jeritan Rayyan Sentuh Hati Dunia


 

"Angkat Saya..."Jeritan Rayyan Sentuh Hati Dunia

Teriakan 'angkat saya' dari seorang bocah asal Maroko berujung sita perhatian dunia. Dialah Rayan Awram, anak laki-laki berusia 5 tahun yang nahas terjatuh ke dalam sumur sempit berkedalaman 32 meter di desa Ighran, perbukitan dekat Chefchaouen, Maroko.

Rayan terjatuh di desa berpenduduk sekitar 500 orang yang memang dikenal penuh dengan sumur dalam. Sumur tersebut banyak digunakan untuk mengairi tanaman ganja yang merupakan sumber pendapatan utama bagi banyak orang di daerah miskin, terpencil, dan gersang di Pegunungan Rif Maroko.

Banyaknya sumur dalam di dekat kediamannya memang sedianya memiliki tutup pelindung. Namun sumur yang sedang diperbaiki sang ayah sayangnya terbuka lebar hingga membuat tubuh mungilnya terjatuh hingga terjebak berhari-hari lamanya.



Berikut kisah bocah kecil Rayan, yang pada akhirnya menyerah setelah berjuang selama 4 hari di dalam sumur sempit, seperti dilansir Arab News dan BBC, Minggu (6/2/2022).


Awal Mula Rayan Jatuh ke Sumur

Jatuhnya Rayan bermula saat Ayahnya, Khaled Awram, sedang memperbaiki sumur pada Selasa (2/2) lalu. Bocah lelaki yang tengah bermain di sekitarnya tak sengaja terjatuh ke dalam sumur saat ayahnya lengan mengawasi.

"Saat itu saya mengalihkan pandangan darinya" demikian diceritakan Khaled Awram kepada media lokal pada Rabu (3/2).

"Saya belum tidur sedikitpun." tambah Khaled.

Usai jatuh, keluarga yang sadar Rayan tak tampak sedari tadi mencari ke mana-mana. Ibu Rayan Wassima Khersheesh menceritakan keadaan tersebut kepada media Maroko dengan air mata berlinang.

"Seluruh keluarga pergi mencarinya. Kemudian kami menyadari bahwa dia jatuh ke dalam sumur. Saya masih berharap kami akan mendapatkannya. keluar hidup-hidup." ujarnya.

Dalam keterangan kepada Reuters, salah seorang kerabat laki-laki Rayyan mengaku pihak keluarga baru sadar hilangnya Rayyan setelah mendengar tangisan bocah dari sumur dengan kedalaman 32 meter (100 kaki) tersebut. Mereka pun menurunkan telepon sebagai lampu dan kamera ke dalam lubang sumur untuk untuk menemukannya.

"Dia menangis sambil mengatakan 'angkat saya'," kata kerabat itu.

Setelah mengetahui Rayan terjatuh, pihak keluarga langsung menghubungi pejabat setempat.

Post a Comment

0 Comments