Penduduk Lihat Benda seperti Pesawat Lion Air JT-610 di Lautan

loading...
Loading...
Penduduk Lihat Benda seperti Pesawat Lion Air JT-610 di Lautan

Warga sekitar perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, mengakui melihat benda seperti pesawat berada di tengah lautan, Senin (29/10/2018).
Diduga, benda tersebut adalah bagian dari pesawat Lion Air JT-610 rute Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, Banten ke Pangkal Pinang, Bangka Belitung, yang dinyatakan jatuh di perairan tersebut.
“Ada warga yang melihat seperti badan pesawat. Dia langsung melapor ke polisi. Setelahnya, kami sudah mengerahkan personel untuk mengecek,” kata Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Slamet Waluyo.
Ia menuturkan, pengecekan dilakukan polisi di wilayah perairan bersama warga setempat. Sebab, warga mengakui melihat benda seperti pesawat itu hanya di dalam air.
Sebelumnya, Vessel Traffic Service (VTS) Tanjung Priok Suyadi mengatakan, tim SAR menuju lokasi jatuhnya pesawat di perairan Tanjung Karawang. Sementara perahu-perahu juga dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian.
"Betul, speed boad sudah berangkat," kata Suyadi saat dihubungi Suara.com.

Sementara berdasarkan informasi yang terhimpun, dalam pesawat tersebut juga terdapat empat anggota DPRD Bangka Belitung beserta staf.
Keempat anggota DPRD yang berada di dalam persawat itu ialah HK Junaidi, Eling, Dollar, dan Murdiman.
Mereka berempat menumpangi pesawat itu bersama dua staf DPRD yang berstatus pegawai negeri sipil.

Post a Comment

0 Comments