Lucinta Luna...Proses Dari Lelaki Kepada Transgender

loading...
Loading...
Lucinta Luna...Proses Dari Lelaki Kepada Transgender

Penyanyi dangdut Indonesia, Lucinta Luna, dilaporkan mahu membeli rumah di Malaysia dan berpindah ke negara ini, lapor Sinar Harian. 

Pengakuan Lucinta itu membuatkan netizen di Indonesia gembira dan memintanya mempercepatkan proses perpindahan itu serta usah kembali lagi ke Indonesia. 

Lucinta yang baru saja mengeluarkan single Semalam Bobo Dimana, nyanyiannya bersama Datuk Aliff Syukri Kamarzaman dan Nur Sajat, menjadi subjek dikecam netizen kebelakangan ini kerana lagu tersebut yang dianggap sebagai mempromosi aktiviti perhubungan sejenis atau songsang dan transgender (LGBT). 

Lucinta juga didakwa sebagai lelaki bernama Fattah sebelum menjalani pembedahan menukar jantina bagaimanapun menafikan dakwaan itu. Tetapi seringkali memberikan pelbagai alasan apabila diminta ditunjukkan kad pengenalannya oleh wartawan. 



Dalam isu terbaru ini, Lucinta membuat pengakuan bahawa dia telah 'diklaim' oleh Malaysia dan mengaku mahu membeli rumah dan berpindah ke Kuala Lumpur. 

Netizen menyambut baik keputusan Lucinta dan meminta dia pindah secepat mungkin dan tidak lagi kembali ke Indonesia. 

Bagaimanapun, Lucinta enggan melayani komen negatif terhadap dirinya itu. Malah dia gembira semakin ramai yang membenci dirinya yang secara tidak langsung membuatkan dirinya semakin dikenali.

Satu persatu bukti-bukti kuat Lucinta Luna merupakan seorang Transgender alias pernah berganti kelamin tersibak. Kelima bukti tersebut ada yang memiliki kekuatan hukum, unggahan medsos, atau sekadar rahasia yang dibongkar sahabat serta orang yang mengenalnya.
Berikut 5 bukti yang menguatkan Lucinta Luna seorang trangender.
1. Halkum
Dugaan Lucinta Luna seorang lelaki sebelum diduga telah berganti kelamin makin menguat setelah muncul foto terbarunya yang disebar akun gosip medsos. Di situ, tampak foto halkum Lucinta Luna.

Foto yang diedarkan akun gosip Instagram tersebut merupakan capture video live chat Lucinta Luna dengan fansnya. Tampak jelas tonjolan sebesar ibu jari lelaki dewasa di bagian lehernya.
Postingan ini karuan dibombardir komentar nyinyir netizen. Kebanyakan yakin Lucinta Luna lelaki tulen.

2. Video Operasi ganti kelamin

Video operasi ganti kelamin Lucinta Luna dibongkar sahabatnya, Melly Bradley yang merupakan ketua Waria se-Jakarta. Melly mengunggah video Lucinta Luna usai operasi pergantian kelamin.

Sebelummya, Melly sudah mengunggah video Lucinta Luna usai operasi plastik, yang diduga dilakukan pada 2012. Namun saat itu, wajah Lucinta Luna masih ditutupi dengan emoticon. Namun karena video tersebut disebut sebagai fitnah oleh Lucinta Luna, Melly pun geram. Ia kemudian menggungah video tanpa sensor.

Dari video tersebut, sosok orang yang mirip dengan Lucinta Luna tengah terbaring di ruang perawatan. Mengenakan baju berwarna biru muda, sosok seperti Lucinta Luna mengaku baru saja melakukan operasi di bagian kelamin.
"Kemarin gue OP-nya. Gue di tempat tidur sakit banget. Ini hari kedua sakitnya minta ampun, gue tahan-tahanin demi laki-laki yang gue cintai. Yang penting sekarang gue bahagia, nggak ada yang bisa gangguin gue lagi. Habis ini gue mau buka lembaran baru, tapi aduh gue belum bisa bangun," kata Lucinta Luna dalam video tersebut.
Video tersebut terlihat sedikit mengerikan. Karena kamera mengarah ke bagian pangkal paha Lucinta Luna yang terlihat penuh dengan balutan.
Sebelumnya, Lucinta membantah dirinya transgender. Disinggung soal video dirinya menjalani operasi ganti kelamin yang beredar, Lucinta Luna mendadak tutup mulut. Dirinya menegaskan orang dalam video tersebut bukan dirinya.
"Itu bukan saya. No comment yah," tutur Lucinta Luna seraya seraya bergegas pergi.
"Jujur sih itu privasi saya keganggu dengan bongkar sana sini. Apa yang mau dicari? harta karun? Aku ini orang nggak jahat. Kalau aku jahat aku bisa melaporkan mereka yang bongkar," ujar Lucinta Luna ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018) malam.
3. Suara Mirip Laki-laki

Dalam video yang dibongkar Melly Bardley, suara Lucinta Luna terdengar ngebas mirip suara-laki-laki. Hidungnya pun belum bangir seperti sekarang.
Perwakilan Lucinta Luna bernama Didi membenarkan orang di video tersebut memangh Lucinta Luna. Namun video tersebut menurut Didi bukan saat operasi ganti kelamin. Menurutnya, saat itu Lucinta Luna melakukan operasi karena ada tonjolan di selangkangannya.
4. Surat Pengadilan Negeri Jakarta Barat

Surat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat tentang pengubahan jenis kelamin dan nama yang diduga milik Lucinta Luna pun beredar.
Surat dengan nomor 733/Pdt.P/2016/PN Jkt.Brt itu menyatakan Lucinta Luna berganti kelamin menjadi perempuan. Sebelumnya Lucinta Luna bernama asli Muhammad Fatah kemudian diubah menjadi Ayluna Putri.
Data dari PN Jakarta Barat nyaris cocok dengan pengakuan mantan bos Lucinta, Dedi Oblak. Dedi mengatakan nama di kartu identitas Lucinta adalah Ayluna Cinta.
5. Pernah Ikut Acara Be A Man

Be A Man merupakan program acara TV yang mengubah waria menjadi normal. layaknya laki-laki normal. Acara yang disirakna Global TV (sekarang GTV) populer awal 2000-an.
Lucinta Luna diketahui sempat mengikuti acara tersebut. Hal ini seperti disampaikan mentor Be A Man yang juga dikenal sebagai tokoh waria, Merlyn Sopjan.
"Aku kenal baik (Lucinta Luna) karena dulu aku mentorin Be A Man Season 3 saat itu," kata Merlyn Sopjan.
Menurut Merlyn, hak Lucinta Luna mengganti kelamin menjadi perempuan. Namun Merlyn menyayangkan Lucinta Luna yang tak mengakui jati dirinya sebagai seorang laki-laki.
"Dia memang sudah melakukan penyesuaian kelamin. Tapi ya gitu deh, bingung juga mau bilang gimana ketika dia memutuskan untuk mengaku lahiriah wanita. Karena kan dia punya rekamn jejak masa lalu," sambung Merlyn Sopjan.

Post a Comment

0 Comments