7 Fakta Kehidupan Oksana Voevodina Sebelum Dipersunting Sultan Muhammad V,Jadi Mualaf Tukar Nama

7 Fakta Kehidupan Oksana Voevodina Sebelum Dipersunting Sultan Muhammad V,Jadi Mualaf Tukar Nama

 7 Fakta Kehidupan Oksana Voevodina Sebelum Dipersunting Sultan Muhammad V,Jadi Mualaf Tukar Nama

Oksana Voevodina mendadak viral dalam semalam. Pasalnya mantan ratu kecantikan dan model ini dinikahi oleh Sultan Muhammad V, Yang di-Pertuan Agong terkini Malaysia. 

Pernikahan keduanya yang digelar pada tanggal 22 November 2018 itu melahirkan kontroversi di negeri jiran, pasalnya sang sultan memutuskan untuk mengundurkan diri dari tahta yang baru diduduki sejak tahun 2016.

2. Sarjana ekonomi yang bandel saat kecil


Dia diyakini sebagai lulusan jurusan bisnis dari Plekhanov Russian University of Economics. Oksana mengaku dirinya cukup bandel saat masih kecil, sering bermain sepeda dan skate bersama anak-anak lelaki di lingkungannya.


3. Sabet gelar Miss Moscow 2015
 Perempuan 25 tahun berparas eksotis ini ternyata sempat menjadi Miss Moscow 2015 pada usia 22 tahun. Dia berhasil mengalahkan 32 orang kontestan dalam ajangnya. Oksana kemudian memenangkan mahkota pada 9 Juni 2015.
Menurut Oksana sendiri, kontes Miss Moscow merupakan kesempatan yang tak terduga baginya. Oksana diminta untuk mengikuti pemilihan bersama seorang kawannya. Namun akhirnya justru dia seorang yang lolos sebagai finalis.
4. Jadi model di Asia dan bintang reality show
 Setelah memenangkan Miss Moscow 2015, Oksana terjun ke dunia model. Dia sempat berkarir di China dan Thailand. Menurut laporan The Sun, Oksana juga tampil di reality show Rusia yang berjudul MTV's Temptation Island.
5. Sempat bermimpi jadi perancang busana

Tak puas sekadar menjadi model, Oksana sempat bermimpi untuk melebarkan sayap ke dunia desain. Keinginan terpendamnya adalah menjadi seorang perancang busana.
6. Bertemu Sultan Muhammad V di Eropa

Menurut laporan media, Oksana bertemu dengan Sultan Muhammad V dalam sebuah acara di Eropa. Saat itu Oksana sedang mempromosikan jam tangan mewah. Walaupun begitu tak diketahui sejak kapan pasangan beda usia 24 tahun itu mulai dekat.
7. Jadi mualaf dan ganti nama
Sebelum dipersunting Sultan Muhammad V, Oksana memutuskan untuk pindah keyakinan mengikuti sang calon suami. Perempuan cantik ini menjadi mualaf pada 16 April 2018 lalu. Oksana juga mengubah namanya menjadi Rihana Oxana Gorbatenko.
Demikian sederet fakta menarik tentang kehidupan Oksana Voevodina sebelum disunting Sultan Muhammad V dari Malaysia.
sumber:merdeka.com

Post a Comment

0 Comments