Putera Philip...Lahirnya Di Atas Meja Dapur

Putera Philip...Lahirnya Di Atas Meja Dapur

Putera Philip...Lahirnya Di Atas Meja Dapur

 Putera Philip kini berusia 97 tahun. Tapi tahukah kamu beberapa fakta dari datuk Putera Harry dan Putera William ini?
Seperti dilansir dari telegraph.co.uk selama lebih dari 6 dekade ia telah melakukan lebih dari 5 ribu kali pidato, mengunjungi lebih dari 170 negara dan menjadi presiden di lebih dari 400 organisasi. Selain itu ada 3 fakta lain lagi yang tak kalah menarik , apa itu?

1. Lahir di Meja Dapur


 Putera Philip, lahir di sebuah meja dapur di Corfu pada 10 Juni 1921. Tepatnya sebuah rumah musim panas bangsawan Yunani.
Ketika usia 18 bulan, ia harus dievakuasi dari Yunani dengan kapal Royal Navy. Ia dibawa dalam ranjang darurat berbentuk kotak dan berwarna orange.

2. Pertemuan Pertama Dengan Ratu Elizabeth II


Pertemuan pertama Putera Philip dengan Ratu Elizabeth di pernikahan sepupunya. Saat itu beliau  berusia 8 tahun dan ratu berusia 14 tahun.
Selama menunggu kelahiran Putera Charles ia bermain squash dengan seorang sekretaris pribadinya. Dan ketika Pangeran Charles lahir ia berkata, "Ia seperti puding plum!"

3. Anggota Kerajaan Pertama Lakukan Wawancara TV


 Pada tahun 1961 Pangeran Philip merupakan anggota keluarga kerajaan pertama yang melakukan wawancara TV. Richard Dimbleby mewawancarai sang pangeran mengenai keterlibatannya dengan Commonwealth Technical Training Week.
Pangeran Philip adalah seorang pilot, ia mendapatkan pelajaran terbang pertamanya pada tahun 1952. Di ulang tahunnya yang ke-70 ia mendapatkan total 5000 jam terbang.
Pangeran kini pensiun dan hal itu mungkin berarti ia memiliki banyak waktu untuk kebun truffle di Sandringham dan untuk cucunya tentunya.

Post a Comment

0 Comments