Header AD

Ingin Masuk Ke Alam Suzanna,Jupe Ketakutan Jalani Ritual Mistik Terakhir

loading...
loading...
Ingin Masuk Ke Alam Suzanna,Jupe Ketakutan Jalani Ritual Mistik Terakhir

Rupanya untuk menjadi titisan Suzanna, diperlukan 9 ritual. Hal ini diungkap oleh mantan suami Suzanna, Clift.
Tak cukup hanya dengan berziarah ke makam Suzanna, ada 9 tahap yang harus dilakukan, yaitu:
  • Memakan Bunga Melati
Memang Suzanna selalu memakan bunga melati sebanyak satu piring penuh. Tentu saja Suzanna melakukannya disetiap lokasi syuting film-filmnya.
  • Memegang Ular
Masih melekat dibenak kita, memang setiap film Suzanna, ia akrab dengan ular. Kabar yang beredar, 70% ular-ular yang ada di lokasi syuting berada dalam pelukan Suzanna.
  • Memakai Baju Hijau di Parang Tritis
Suzanna selalu menggunakan baju berwarna hijau di pantai Parang Tritis semalam suntuk. Padahal menurut masyarakat setempat, memakai baju hijau di parang tiritis akan terjadi hal-hal yang buruk pada orang tersebut.
  • Puasa Ngrowot
Yakni puasa yang dilakukan dari subuh sampai maghrib dan pada saat sahur dan buka harus memakan buah-buahan yang sama. Hanya buah.
  • Puasa Ngebleng
Yaitu puasa yang menghentikan segala aktifitas normal sehar-hari. Tidak boleh makan, minum, keluar dari kamar, dan juga berhubungan seksual, selama 24jam
  • Mengurangi Waktu Tidur
Di malam hari, tidak boleh ada satu celah pun cahaya yang masuk dikamar. Jadi kamarnya gelap gulita. dan mengurangi waktu tidur.
Sayangnya Clift tidak memberikan sisanya, ia tidak ingin ritual mantan istrinya diketahui banyak orang.
memang almarhumah suzanna konsisten untuk menjalani peran horor disemua filmnya sejak tahun 50-an. Tak heran kesan horor selalu menempel pada dirinya.
Akankah Jupe sanggup menjalani ritual-ritual tersebut? 

Suzanna Belajar Dari Bisikan Gaib

Sosok Suzanna Martha Frederika Van Osch atau Suzanna yang begitu begitu mistis, lekat dikenal sebagai ratu horor Indonesia. Suzanna yang lahir di Bogor, 14 Oktober 1942 silam, meninggal pada tanggal 15 Oktober 2008, di usianya yang ke-66 tahun, di Magelang.
Sosok Suzanna yang begitu diliputi hal-hal gaib, menurut mantan suaminya, merupakan terpaan dari guru. Namun setelah lepas dari sang guru, Suzanna kerap mendapat bisikan untuk menjalani segala sesuatunya.
"Awalnya dari guru dituntun, setelah itu dilepas dan setelah itu biasanya ada bisikan akan lakukan apa. Jadi mungkin akan ada bisikan Jupe, tapi nanti terserah dia mau apa nggak melakukannya," ucap Clift Sangra, mantan suami Suzanna ditemui di Inna Samudra Beach Hotel, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, beberapa waktu lalu.
Secara total ada 9 ritual yang disyaratkan Clift Sangra, yang menurutnya syarat tersebut merupakan amanah dari almarhum istrinya agar bisa menjadi penerusnya. Menurut CliftJulia Perez bakal segera masuk ritual ke-7.
"Tekadnya luar biasa, ibunya melarang dia jalan, memang tekadnya ok, tapi nanti apa bisa disebut bukan saya yang tentukan setelah 9 nanti masyarakat yang tentukan," ucapnya.
Clift pun menyebut Suzanna menyetujui ritual yang dijalani Jupe tersebut. Menurut pria yang sempat dipenjara karena kasus penembakan terhadap FX Abriyarso Boyoh, suami dari Kiki Maria, anak Suzanna dari aktor Dicky Suprapto tersebut, Suzanna mendatanginya lewat mimpi.
"Saya didatengin Suzanna setelah dari Parangtritis, setelah 3 tahun Suzanna tak pernah hadir dan di mimpi, tapi pesannya positif dalam tanda petik Suzanna menyetujui," tegasnya.
Sekarang Jupe sudah bisa disebut titisan Suzanna? "Kalau baru sampai 7 gak disebut titisan. Kalau syarat aja kalau dia lengkap, selama ini amanahnya Suzanna saya tunggu, dan kebetulan aja Jupe artis yang mau melakukan. Saya menunggu karena ini amanah Suzanna, perkara nanti sukses apa nggak bukan urusan saya. Berat memang," tandasnya.

Namun di balik imej mistik itu, Suzanna merupakan sosok yang menyenangkan,” ujar Damsyik.

Menimbulkan Prasangka

Di sisi lain, kecantikan Suzanna yang bertahan hingga usia kepala enam sempat menimbulkan prasangka sejumlah pihak. Hal itu, sekali lagi dikait-kaitkan dengan aktivitas dunia gaib. Bagaimana komentar Suzanna mengenai tuduhan itu? 

Semasa hidupnya, ia pernah secara tegas menampik. 

''Mentang-mentang saya main film misteri, terus saya dianggap punya ilmu gaib untuk mempercantik diri?'' 

Suzanna mengungkapkan, bahwa rahasia awet muda dan kecantikannya berasal dari kebiasaan hidup sehat, antara lain minum air putih lebih dari delapan gelas sehari, yoga tiap hari selama satu jam yang diselingi dengan olah raga lari, berhubungan seks teratur, serta puasa rutin Senin-Kamis.




Kegemaran makan bunga, termasuk melati, merupakan bagian dari laku hidup sehat itu.  

''Saya sudah lama makan aneka bunga itu. Bunga bisa membuat badan sehat, segar dan awet muda. Saya menjalani hidup dengan teratur dan sehat, setiap hari. Dari bangun tidur sampai tidur lagi,'' papar Suzanna saat itu. 

Untuk memenuhi kebutuhan bunga melati, Suzanna mengaku menanamnya sendiri di pekarangan rumah. Makan melati kebiasaan yang sudah lama ia lakoni. Awalnya karena ada yang bilang bahwa bunga itu bisa membuat badan segar jika dikonsumsi. Setelah mencoba sekian lama, khasiat itu betul-betul ia rasakan. Dari sekadar coba-coba, Suzanna akhirnya justru merasa ketagihan.  

”Makan bunga bagi saya sudah seperti makan nasi saja. Kapan saya mau, saya makan.'' 

Kecintaan Suzanna terhadap bunga melati telah mendarah daging. Selain dimakan, bunga kecil berwarna putih itu juga digunakan sebagai pewangi pakaian di lemari, ruangan, serta hiasan rambut. 

Bunga ini pula yang diwasiatkan sebagai salah satu peranti dalam ritus pemakamannya. Rangkaian melati diletakkan di tangan dan dada jenazah Suzanna yang berpulang, 

Jupe Ketakutan Jalani Ritual Terakhir Jadi Titisan Suzanna

 Julia Perez (Jupe) akhirnya menjadi titisan Suzanna setelah menjalani ritual terakhirnya. Dalam prosesi ritual bersama Clift Sangra di Magelang, Jupe sempat ketakutan. Apa yang membuatnya takut?
Jupe berangkat menuju Sendang Klangkapan, Yogyakarta, yang memakan waktu tempuh sekitar 60 menit. Setelah sampai di Sendang Klangkapan pada petang hari, Jupe langsung menjalani ritual jamasan. Rupanya ritual ini terbilang ekstrem. Dengan didampingi Waribi, Jupe diharuskan menjilat sebuah parang tumpul yang sebelumnya telah dipendam di dalam bara api hingga panas membara.
Mengingat ritual ini mengandung bahaya, Jupe pun sempat terlihat ketakutan. Setiap kali akan mencoba, setiap kali pula dia tampak tidak yakin bisa melakukan ritual ini.
Saking ketakutannya, kedua mata Jupe terlihat berkaca-kaca seakan ingin menyerah. Namun, setelah beberapa kali percobaan, dia pun berhasil menjilat parang baja superpanas tersebut.
"Tegang, karena ini bukan sesuatu yang sembarangan. Awalnya saya tidak berani, tapi terus saya niatin. Dengan percobaan beberapa kali akhirnya saya bisa," ujar Jupe seusai melewati ritual jamasan.
Setelah itu, Clift pun menuntun Jupe menuju Sendang Kemuning untuk melakukan ritual mandi dengan air dari tujuh mata air. Jadilah Jupe 'titisan' Suzanna.

Ritual Jupe di kamar Nyi Roro Kidul



Setelah pergi ke pantai Parangtritis, kali ini Jupe mengunjungi Pelabuhan Ratu. Di sana ia harus melanjutkan ritual untuk menjadi titisan Suzanna dan semedi di kamar 308 di Inna Samudra Beach Hotel, di mana kamar ini kabarnya adalah milik Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. 

Jupe pun berdandan dan mengenakan pakaian khusus warna hijau seperti Nyi Roro Kidul, lengkap dengan mahkota yang dihiasi untaian bunga. Sama seperti ritual sebelumnya, Jupe mengaku tegang dan merasa deg-degan. 


“Di sini (kamar 308) konon kamar yang sering dipakai untuk pertemuan (Nyi Roro Kidul), aku enggak tahu sekelilingnya bagaimana, perasaanku masih deg-degan,” ujarnya.

Selesai melakukan ritual di kamar tersebut, Jupe yang didampingi oleh Clift Sangra dan beberapa paranormal, segera menuju sungai muara laut yang tak terlalu jauh dari hotel untuk melepas sesajen. Setelah itu Jupe pun harus berendam di sana.
Jupe memang sudah melewati beberapa ritual, dan artis yang sering tampil seksi ini mengaku mengalami banyak perubahan. Hal ini juga didukung oleh pernyataan Clift Sangra.


”Aura tubuhnya akan terbuka. Istilahnya kalau dia mau bergabung sama dunia gaib, sudah punya back up, ada pelindungnya,” kata Clift.
“Aku sendiri sih enggak ngerasa ya. Tapi orang bilang aku jadi lebih kinclong. Anehnya aku ngidam bunga kantil, aduh pengen makan, deh. Mulai ngerasa kayak gitu-gitu sekarang,” kata Jupe. “Jujur makin ke sini makin menakutkan. Makin merasa ada sesuatu.”


Aksi Jupe yang berusaha menjadi titisan Suzanna ini sempat menuai kritikan dan dituding musyrik. Namun baik Jupe maupun Clift Sangra, keduanya membantah tuduhan tersebut.


“Saya tegaskan, saya dan Jupe ini enggak musyrik. Saya doa bukan sama Nyi Roro Kidul kok, saya minta sama Tuhan,” kata Clift.

Baca Juga



Jangan Lupa Like Page Ini Untuk Mendapatkan Segala Berita Yang Paling Terkini!!
Ingin Masuk Ke Alam Suzanna,Jupe Ketakutan Jalani Ritual Mistik Terakhir Ingin Masuk Ke Alam Suzanna,Jupe Ketakutan Jalani Ritual Mistik Terakhir Reviewed by kak tie on 10:27:00 PG Rating: 5

Tiada ulasan