Header AD

Jangan Renung Mata Oei Hui Lan.

loading...
loading...
Jangan Renung Mata Oei Hui Lan.

Hotel Tugu Malang adalah salah satu hotel di Malang yang beralamat di Jalan Tugu Nomor 3 Kota Malang.

Hotel bintang 4 ini memiliki konsep yang unik iaitu meyatukan konsep modern dan tradisional. 

Berbagai furnitur serta ornamen yang ada di hotel ini juga bisa dibilang sangat unik. Bahkan bisa dibilang tidak konvesional dan terkesan agak mistis.

Hal ini bisa dilihat di beberapa sudut hotel yang dipajangi lukisan-lukisan tua yang boleh menyebabkan bulu roma meremang.
Salah satu lukisan yang paling menarik perhatian di Hotel Tugu Malang adalah Lukisan Oei Hui Lan.

Lukisan ini terletak di dalam ruangan The Sugar Baron Room Hotel. Banyak yang bilang kalau lukisan ini menyeramkan.

 Bagaimana tidak, sosok Oei Hui Lan yang dilukis didalam lukisan tersebut digambarkan sebagai wanita berambut panjang dengan tatapannya yang tajam serta rambut panjang terurai yang terpantul dari kaca.


Banya pengunjung hotel yang melihat langsung lukisan ini merasa kalau lukisannya kelihatan seolah-olah hidup.

Mereka juga mengatakan kalau di sekitar lukisan tersebut sering terasa aura yang dingin. Bahkan, beberapa pengunjung mengaku pernah didatangi oleh sosok Oei Hui Lan dalam mimpi mereka setelah melihat lukisan ini.





Lukisan Oei Hui Lan di Hotel Tugu Malang


Tapi, dibalik kisah mistisnya, ternyata lukisan ini juga menyimpan kisah yang sangat menarik untuk diketahui.

Oei Hui Lan merupakan anak kedua dari Oei Tiong Ham iaitu seorang lelaki  terkaya di Asia Tenggara pada abad ke 19.
Kisah hidup seorang putri kesayangan dari seorang pengusaha gula ternama dari kota Semarang ini ternyata sangat fenomenal. 

Oei Hui Lan adalah anak kedua dari istri Oei Tiong Ham yang resmi, Goei Bing Nio, yang lahir di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 21 Desember 1889. Dia memiliki wajah yang cukup cantik dan bergelimang harta walaupun itu milik sang ayah.
Oei Hui Lan tinggal di sebuah rumah bak istana bergaya arsitektur gabungan antara Eropa dan Cina yang memiliki luas mencapai 9,2 hektar dengan 200 ruangan, dapur, villa pribadi, kebun binatang dan 2 paviliun di dalamnya.
Di tahun itu, Oei Hui Lan mendapatkan segala yang diimpikan banyak orang, mulai dari perhiasan, mobil sampai dengan mengunjungi banyak tempat di seluruh dunia.

Oei Hui Lan lahir di tahun 1889. Menurut sejarah, putri seorang pengusaha yang kekayaannya dikenal hingga seluruh Asia dan Eropa ini sangat pintar. Oei Hui Lan sering mendampingi ayahnya untuk berdagang ke Cina, negara-negara di Eropa hingga ke Amerika.




 Foto Oei Hui Lan di Inggris

Ketika dewasa, Oei Hui Lan menikah dengan salah satu duta besar Cina saat itu yaitu Wellington Koo.

Diketahui, suaminya tersebut sangat akrab bergaul dengan keluarga kerajaan Inggris (dulu Ratu Victoria) dan Kerajaan Belgia. Bahkan ternyata fotonya juga tercatat di dalam sebuah museum kerajaan di Inggris.

setelah 5 tahun menikah dengan Wellington Koo,  ayahnya meninggal dunia karena serangan jantung dan Oei Hui Lan pindah ke Singapura bersama salah satu gundik kesayangan Oei Tiong Ham karena besarnya pajak yang harus dibayarkan ke Pemerintah Hindia Belanda.
Setelah Oei Tiong Ham meninggal, harta kekayaannya menjadi rebutan antara para gundik dan anak-anaknya. 
Walaupun Oei Hui Lan juga mendapatkan ‘jatah’ dari kekayaan ayahnya dan ditambah dengan apa yang dimiliki sang suami, namun dia nampak tidak bahagia. 
Dengan hidupnya yang dilimpahi kemewahan itu, dia merasa kesepian dan sendiri.
Sebelum meninggal di usianya yang menginjak ke 93 tahun pada tahun 1992 silam, Oei Hui Lan menulis serta menerbitkan sebuah buku otobiografi yang berjudul ‘No Feast Last Forever’.

Bukunya tersebut mencerikan tentang kisah perjalanannya yang sangat luar biasa ini. Dan, salah satu peninggalan Oei Lui Lan ini adalah lukisannya yang dipajang di Hotel Tugu Malang ini.

Selain penampakan lukisannya yang terkesan agak menyeramkan, ternyata sampai saat ini tidak diketahui siapa yang sudah melukis Oui Hui Lan saat itu.
Nah bagi kamu yang mengaku menyukai wisata sejarah, wisata seni maupun wisata mistis, kamu bisa mengunjungi hotel ini dan menginap di salah satu kamarnya.

Sebenarnya, lukisan tersebut seperti halnya lukisan lain pada umumnya. Dikatakan menyeramkan dan memiliki hawa mistis karena mata Oei Hui Lan dalam lukisan tersebut terlihat sedang menatap tajam ke siapa saja yang melihatnya.
Bahkan, tidak sedikit cerita-cerita berbau horor bermunculan terkait dengan lukisan itu, ada yang mengatakan bahwa sosok Oei Hui Lan yang terpantul di cermin itu dapat menoleh sampai dengan mengaku pernah didatangi oleh Oei Hui Lan dalam mimpi ketika melihat lukisan tersebut.
 Benar atau tidaknya, Anda sendiri yang dapat menyimpulkan dan membuktikannya.
 Jangan khawatir, karena kamu akan menikamti berbagai fasilitasnya kamarnya yang lengkap. Belum lagi fasilitas hotelnya mulai dari kolam renang, pusat kebugaran, restoran, hingga spa yang memanjakan para tamunya.

 Dengan tarif yang lumayan tinggi, menginap di hotel yang memiliki suasana yang unik ini tentunya akan menjadi salah satu pengalaman yang sangat berharga.

Jangan Lupa Like Page Ini Untuk Mendapatkan Segala Berita Yang Paling Terkini!!
Jangan Renung Mata Oei Hui Lan. Jangan Renung Mata Oei Hui Lan. Reviewed by kak tie on 2:00:00 PTG Rating: 5

Tiada ulasan